Thursday, August 23, 2012

[Detik] Keren! 170 Bangunan di Dunia Kumpul di Tempat Ini !


Karintia - Patung Liberty, Candi Borobudur, sampai Piramida dari Mesir, tidak mungkin bisa Anda lihat dalam satu tempat. Tapi di Karintia, Austria, Anda bisa menemukan bangunan ini dalam satu tempat bernama Minimundus. Percaya?
Minimundus merupakan taman miniatur yang berada di Klagenfurt, ibukota negara bagian Karintia, Austria. Taman yang dibangun sejak tahun 1958 ini nyatanya mampu menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Austria.
Taman minitur seluas 26.000 meter persegi ini, memukau pelancong dengan mengajak mereka berkeliling dunia dan singgah di setiap ikon negara-negaranya. Eits tunggu dulu! Ini buknlah keliling dunia dalam arti sungguhan. Akan tetapi, di taman ini Anda bisa melihat langsung bangunan yang menjadi ikon dari negara-negara tersebut dalam bentuk miniatur.
Mengunjungi situs resmi Miniatur Parks, Jumat (10/8/2012), Minimundus memiliki kurang lebih sekitar 170 bangunan yang menjadi ikon dari 5 benua di seluruh dunia. Bangunan miniatur ini dibangun sangat mirip dengan aslinya.
Beberapa ikon dari seluruh negara di dunia pun tak absen dalam taman unik ini. Unik, keren, pastinya seru! Bayangkan, Candi Angkor Wat dari Kamboja, Menara Eiffel dari Prancis akan bersanding dengan CN Tower dari Kanada.
Tidak hanya itu, di taman ini masih banyak bangunan terkenal lainnya yang berdiri gagah di tempat ini. Tertulis dalam situs wikipedia, beberapa ikon negara yang mengisi taman ini, antara lain Patung Liberty dari Amerika Serikat, St Peter’s Basilica dari Vatikan, Sydney Opera House dari Australia, Menara London, Gedung Putih, Taj Mahal, Hochosterwitz Castle dari Asutria sendiri, dan lain-lain.
Jangan salah! Indonesia juga ‘menyumbangkan’ Masjid Baiturrahman dari Aceh, Borobudur dari Magelang, dan Prambanan dari Yogyakarta untuk ikut dipamerkan dalam taman ini.
Semua bangunan yang ada di dalamnya, dibuat dalam skala 1:25. Kerennya, seluruh miniatur yang ada di Minimundus dibuat semirip mungkin. Tidak berhenti dengan bangunan yang ada, pengelola taman ini akan terus mengembangkan dan membuat bangunan-bangunan menarik lainnya.
Saat berkunjung ke taman ini, pastikan Anda berfoto di setiap bangunan-bangunan keren yang ada di Minimundus. Dari situ, Anda akan merasakan sensasi keliling dunia dalam waktu singkat.

No comments:

Post a Comment